Merpati Jatuh Di Perairan Kaimana

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Kepala Puskom Publik Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Bambang S Ervan, mengatakan pesawat Merpati Nusantara Airlines jenis MA 60 jatuh, Sabtu (7/5), pukul 14.00 WIT atau pukul 12.00 WIB.

Pesawat dengan nomor penerbangan MZ8968 itu terbang dari Sorong menuju Kaimana jatuh di laut sekitar bandara ketika akan mendarat di landasan Bandara Utarung Kaimana, Papua Barat. “Pesawat jatuh sekitar 500 sampai 600 meter sebelum mendarat di Bandara Kaimana,” kata Bambang ketika dihubungi Republika, Sabtu (7/5).

Dikatakannya, penyebab kecelakaan pesawat belum bisa dipastikan apakah karena mesin mati atau gangguan alam. Menurut Bambang, pesawat membawa penumpang yang terdiri 18 orang dewasa, dua anak, dan satu bayi. Jumlah itu belum termasuk pilot dan co-pilotnya berjumlah dua orang, teknisi dua orang, dan pramugari. “Semuanya masih diselidiki.”

Pihaknya sudah mengirim tim untuk menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan pesawat Merpati tersebut. “Tim SAR dari Kemenhub dan KNKT sudah bekerja mencari penyebab kecelakaan pesawat,” kata Bambang.

Sumber : Yahoo Indonesia

Advertisements
%d bloggers like this: